GAMBARAN INDEKS DMF-T PADA ANAK DI SEKOLAH DASAR

Fauziyyah Rahman, Ulya and Anggrawati Koesoemah, Hetty and Heriyanto, Yonan and Restuning, Sekar (2020) GAMBARAN INDEKS DMF-T PADA ANAK DI SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung.

[img] Text
cover pdf.pdf

Download (194kB)
[img] Text
lembar pengesahan dan persetujuan.pdf

Download (289kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (400kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB)
[img] Text
surat publikasi ilmiah.pdf

Download (241kB)

Abstract

ABSTRAK Pendahuluan : Karies merupakan hasil interaksi bakteri di permukaan gigi yang difermentasikan sehingga terjadi proses demineralisasi. Karies merupakan masalah utama dari penyakit gigi dan mulut di Indonesia. Status kesehatan gigi dan mulut dapat diukur menggunakan indeks DMF-T yaitu untuk mengukur karies. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran indeks DMF-T pada anak sekolah dasar. Jenis penelitian menggunakan studi literatur dengan mencari referensi teori yang sesuai dengan kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai indeks DMF-T memperoleh nilai sebesar 2,8. Kesimpulan Indeks DMF-T menurut WHO angka tersebut masuk dalam kategori sedang. Nilai 2,8 memiliki arti bahwa rata rata pada anak memiliki 2-3 gigi yang terkena karies. Kata Kunci : Karies, Indeks DMF-T

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 610 - 619 Ilmu Kedokteran dan Ilmu Pengobatan > 610 Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi > D III
Depositing User: Ms. Ulya Fauziyyah Rahman
Date Deposited: 16 Jul 2020 10:02
Last Modified: 16 Jul 2020 10:02
URI: http://repo.poltekkesbandung.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item