Rizky, Anugrah and Yuliastati, Yuliastati (2021) GAMBARAN TINGKAT ADIKSI PADA REMAJA AKIBAT KECANDUAN GAME ONLINE DI MTsN 4 CIANJUR TAHUN 2021. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Bandung.
Text
COVER (1).pdf Download (97kB) |
|
Text
ABSTRAK-dikompresi.pdf Download (18kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR-dikompresi.pdf Download (52kB) |
|
Text
DAFTAR ISI-dikompresi.pdf Download (19kB) |
|
Text
BAB I-dikompresi.pdf Download (49kB) |
|
Text
BAB II-dikompresi.pdf Download (141kB) |
|
Text
BAB III-dikompresi.pdf Download (46kB) |
|
Text
BAB IV-dikompresi.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB V-dikompresi.pdf Download (62kB) |
|
Text
BAB VI-dikompresi.pdf Download (40kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikompresi.pdf Download (46kB) |
|
Text
SURAT PUBLIKASI-dikompresi.pdf Download (53kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (154kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (86kB) |
Abstract
Adiksi adalah tingkat kecanduan atau ketergantungan secara fisik mapun mental terhadap suatu zat. Adikisi game online adalah kecandauan secara fisik maupun mental dan kurang kemampuan mengontrol diri untuk bermain game online. Bermain game online yang dilakukan remaja secara berlebihan dapat membawa pengaruh negatif. Remaja menjadi tidak mampu mengontrol dalam menggunkannya sehingga membuat penggunanya tiada hari tanpa bermain game online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Gambaran Tingkat Adiksi Pada Remaja Akibat Kecanduan Game online Di MTsN 4 Cianjur 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik Probability Sampling atau Proporsionate Random Sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner baku oleh Lemmens dengan 7 kriteria adiksi terhadap 100 responden remaja di MTsN 4 Cianjur. Pengukuran menggunakan skala likert 1-5 dengan total skor adalah 35. Hasil penelitian menunjukan lebih dari setengahnya (63%) remaja berada pada tingkat adiksi yang ringan dan kurang dari setengahnya (37%) dengan tingkat adiksi yang berat. Diharapkan MTs Negeri 4 Cianjur lebih meningkatkan kualitas pembelajaran agar tidak banyak waktu luang yang di manfaatkan siswa untuk bermain game online serta menjalin kerjasama dengan orang tua siswa untuk bersama-sama menanggulangi dan melakukan tindakan promotif dan prenventif dalam pencegahan adiksi game online dengan cara Resource Restriction (pembatasan pemberian fasilitas untuk bermain game ) dan pemberian tugas offline via Paper dengan jam pengambilan dan pengumpulan yang di jadwalkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 610 - 619 Ilmu Kedokteran dan Ilmu Pengobatan |
Divisions: | Jurusan Keperawatan Bogor > D III |
Depositing User: | RIZKY ANUGRAH |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 07:13 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 07:13 |
URI: | http://repo.poltekkesbandung.ac.id/id/eprint/3790 |
Actions (login required)
View Item |