Gambaran Interaksi Sosial dan Tingkat Adiksi Pada Remaja dengan Game Online di SMA Rimba Madya Kota Bogor Tahun 2020

Siti, Nazihah and Yunani, Sri Utami and Tantri, Widyarti Utami and Udi, Wahyudi (2020) Gambaran Interaksi Sosial dan Tingkat Adiksi Pada Remaja dengan Game Online di SMA Rimba Madya Kota Bogor Tahun 2020. Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (41kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (356kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (26kB)

Abstract

ABSTRAK Remaja pada umumnya menggunakan internet sebagai cara untuk mengakses berbagai jenis hiburan, salah satunya yaitu game online. Pada usia remaja, tidak mampu mengendalikan dalam penggunaan game online sehingga remaja bisa mengalami adiksi terhadap game online. Interaksi sosial remaja juga dapat terganggu karena akibat dari adiksi game online tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran interaksi sosial dan tingkat adiksi pada remaja dengan game online di SMA Rimba Madya Kota Bogor. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang didapatkan yaitu 47 responden. Instrumen penelitian berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja yang mengalami gangguan interaksi sosial sebanyak 30 remaja (64%) dan remaja yang tidak mengalami gangguan interaksi sosial sebanyak 17 orang (36%). Penelitian juga menunjukkan sebanyak 36 orang (77%) mengalami adiksi berat terhadap game online dan sebanyak 11 orang (23%) yang mengalami adiksi ringan terhadap game online. Diharapkan peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian yang sudah dilakukan dengan judul gambaran tingkat stress pada remaja terhadap perilaku adiksi dengan game online. Pustaka : 39 (2011-2019) Kata Kunci : Game Online, adiksi, interaksi sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 610 - 619 Ilmu Kedokteran dan Ilmu Pengobatan > 610 Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan
Divisions: Jurusan Keperawatan Bogor > D III
Depositing User: Unnamed user with username Siti Nazihah
Date Deposited: 30 Dec 2020 07:21
Last Modified: 30 Dec 2020 07:22
URI: http://repo.poltekkesbandung.ac.id/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item View Item