Syifah Luthfiyah, Putri and Meirina, Meirina (2024) PENERAPAN TERAPI MINDFULNESS DALAM UPAYA MENGATASI KENAKALAN REMAJA (JUVENILE DELINQUENCY) DI SMPN 15 KOTA BOGOR. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Bandung.
Text
COVER.pdf Download (26kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (29kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (75kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (563kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (86kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (32kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (144kB) |
Abstract
Populasi remaja menurut World Health Organization tahun 2017 terdiri dari kelompok individu yang berusia berusia 10-19 tahun. Selama tahap perkembangan remaja, individu menjalani periode pertumbuhan dan pendewasaan yang penting dan sangat fluktuatif, ditandai dengan banyak transformasi fisik, psikologis, dan sosial. Dalam masa perkembangan ini, remaja beresiko mengalami berbagai masalah salah satunya adalah kenakalan remaja. Latihan terapi mindfulness bertujuan unttk membantu seseorang untuk mengelola dan mengendalikan pikiran, perasaan, dan keadaan yang sedang dihadapinya. Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan gambaran mengenai penerapan terapi mindfulness dalam upaya mengatasi kenakalan remaja di SMPN 15 Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan disain studi kasus. Pengambilan sampel dilakukan secara non-probability dengan teknik purposive sampling melalui skrining pada remaja dengan jumlah responden sebanyak 5 siswa. Hasil dari penelitian ini terjadi perubahan kenakalan remaja dari 4 responden mengalami tingkah laku bermasalah taraf menengah dan 1 responden tingkah laku bermasalah taraf kuat sehingga menjadi 4 responden menjadi taraf wajar dan 1 responden menjadi taraf menengah. Direkomendasikan terapi ini untuk diterapkan pada siswa yang mengalami kenakalan remaja di sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 610 - 619 Ilmu Kedokteran dan Ilmu Pengobatan |
Divisions: | Jurusan Keperawatan Bogor > D III |
Depositing User: | SYIFAH LUTHFIYAH PUTRI |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 03:03 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 03:03 |
URI: | http://repo.poltekkesbandung.ac.id/id/eprint/11458 |
Actions (login required)
View Item |