FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI POLI GIGI RIKSA DIRI KABUPATEN BANDUNG TAHUN 2022

Ardiani, Annisa Aulia and Heriyanto, Yonan and Nurnaningsih, Hera and Chaerudin, Denden Ridwan (2022) FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI POLI GIGI RIKSA DIRI KABUPATEN BANDUNG TAHUN 2022. Diploma thesis, Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (66kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Surat Pernyataan Publikasi Ilmiah.pdf

Download (390kB)

Abstract

Dalam pelayanan kesehatan, pasien merupakan konsumen dari pelayanan kesehatan, dengan demikian sangat penting untuk mengetahui kepuasan pasien karena kepuasan pasien adalah bagian dari mutu pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor–faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien di Poli Gigi Riksa Diri Kabupaten Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian dilakukan pada bulan Maret-April 2022, dengan menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari responden dengan daftar kuesioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 71 responden. Pengolahan data dilakukan secara kuantitatif dengan kriteria bobot nilai menggunakan skala Likert dan analisa data menggunakan analisis persentase dari seluruh jawaban yang diisi oleh responden. Hasil penelitian mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien di Poli Gigi Riksa Diri Kabupaten Bandung menggambarkan bahwa kepuasan pasien terhadap daya tanggap (Responsiveness) dengan persentase jumlah skor 93%, jaminan (Assurance) dengan persentase jumlah skor 95,8%, kehandalan (Reliability) dengan persentase jumlah skor 93%, empati (Emphaty) dengan persentase jumlah skor 94,4%, bukti fisik (Tangibles) dengan persentase jumlah skor 91,5% yang menyatakan bahwa responden merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 610 - 619 Ilmu Kedokteran dan Ilmu Pengobatan > 617.6 Kedokteran Gigi
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi > D III
Depositing User: Miss Annisa Aulia Ardiani
Date Deposited: 05 Apr 2023 01:59
Last Modified: 05 Apr 2023 01:59
URI: http://repo.poltekkesbandung.ac.id/id/eprint/6147

Actions (login required)

View Item View Item